JPNN.com

Alasan Pemprov Riau Belum Umumkan Hasil Tes PPPK dari Honorer K2

Senin, 08 April 2019 – 00:05 WIB Alasan Pemprov Riau Belum Umumkan Hasil Tes PPPK dari Honorer K2 - JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pemprov Riau hingga akhir pekan lalu belum juga mengumumkan kelulusan hasil tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dari honorer K2.

Sekretaris daerah provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, untuk melakukan pengumuman hasil perekrutan tenaga PPPK, pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB).

"Belum diumumkan hasilnya, kami masih menunggu arahan dari KemenPAN-RB," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk mengetahui perkembangan pengumuman hasil PPPK, pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XII yang ada di Pekanbaru.

BACA JUGA: Mungkinkah Silatnas Honorer K2 Digelar sebelum Pilpres? Ah, Berat Mas

"Dalam rapat tersebut nantinya kami akan mendengarkan informasi terbaru mengenai pengumuman hasil perekrutan PPPK di Riau. Mudah-mudahan sudah ada informasi terbaru," sebutnya.

Dijelaskan Ikhwan, jika melihat pada tahapan perekrutan tenaga PPPK di Riau. Pengumuman hasil seharusnya sudah bisa dilakukan pada 1 Maret 2019 lalu. Namun, pihaknya mendapatkan surat edaran dari KemenPAN-RB, untuk mengirimkan nama-nama peserta yang lulus passing grade terlebih dahulu.

Dalam surat bernomor B/ 275 /S.SM.01.00/2019 tersebut, pemerintah pusat meminta daerah untuk menyampaian informasi PPPK berdasarkan jumlah peserta seleksi yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...