Minggu, 21 April 2019 – 01:48 WIB

Mungkinkah Silatnas Honorer K2 Digelar sebelum Pilpres? Ah, Berat Mas

Sabtu, 06 April 2019 – 08:50 WIB
Mungkinkah Silatnas Honorer K2 Digelar sebelum Pilpres? Ah, Berat Mas - JPNN.COM

jpnn.com - Para penggagas Silatnas Honorer K2 dengan Presiden Jokowi sudah menebar optimisme. Mereka begitu yakin, dalam silatnas yang akan digelar di Bandung, Jokowi mau mengeluarkan kebijakan mengangkat honorer K2 menjadi PNS.

Mesya Mohamad - Jakarta

Mungkinkah? Jawabnya, tampaknya berat. Sejumlah alasan perlu dikemukakan.

Pertama, hingga hari ini para penggagas belum menetapkan tanggal pelaksanaan silatnas. Mereka baru tahap melobi Istana untuk mendapatkan waktu kesediaan Jokowi. Itu pun lewat politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, yang akan menyampaikan ke Seskab Pramono Anung – sebagaimana diungkapkan Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono.

BACA JUGA: Semangat Gelar Silatnas Honorer K2 dengan Presiden Jokowi, Kapan sih?

Hitung-hitungan waktu, tinggal beberapa hari lagi sudah masa tenang jelang Pemilu 2019. Yakni 14 hingga 16 April 2019. Sedang tanggal 13 April, Jokowi akan mengikuti debat kelima capres – cawapres. Mungkinkah Silatnas honorer K2 sebelum 13 April? Jika setelah Pilpres 2019, apa iya Presiden Jokowi mau?

Kedua, ada semacam kemunduran materi tuntutan. Dari semula berharap di Silatnas muncul kebijakan khusus dari Presiden Jokowi agar mau mengeluarkan regulasi pengangkatan honorer K2 menjadi PNS, menjadi percepatan revisi UU ASN. Kalau masalah desakan percepatan revisi UU ASN, bukankah itu sudah cukup lama digaungkan dan tanpa hasil?

Ketiga, pernyataan terbaru Eko Mardiono, di Silatnas nantinya akan ada MoU honorer K2 dengan Presiden Jokowi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar