Alasan SBY Pilih Hercules untuk Bawa Jenazah Ibu Ani ke Indonesia

Alasan SBY Pilih Hercules untuk Bawa Jenazah Ibu Ani ke Indonesia
Pesawat Hercules yang membawa jenazah Ibu Ani Yudhoyono dari Singapura tiba di Indonesia. Foto: Fathan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinad Hutahaean mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono memilih pesawat Hercules untuk membawa Almarhumah Kristiani Herrawati ke Indonesia.

Ferdinand menerangkan, sebenarnya pemerintah sempat menawarkan Boeing kepada SBY. Namun SBY menolak Boeing dan hanya ingin Hercules.

Baca: Habib Aboe: Ibu Ani Banyak Menginspirasi Perempuan Indonesia

"Karena kalau Boeing itu kargo di bawah dan penumpang di atas. SBY enggak mau. Kemudian, biar lebih lambat SBY pakai Hercules dan mereka tetap bisa sama-sama Bu Ani duduk dan bersama satu tempat ke Indonesia. Itu alasan yang kami dapat," kata Ferdinand di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

Ferdinand mengungkapkan, dalam pesawat Hercules itu hadir sejumlah rekan dan keluarga inti SBY. Ada juga Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, dan ajudan SBY.

"Ada 44 orang di dalam (pesawat). Yang lain mengikuti penerbangan komersial," tandas dia. (tan/jpnn)

Simak Video paling banyak ditontotn hari ini:


 


Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinad Hutahaean mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono memilih pesawat Hercules untuk membawa Almarhumah Kristiani Herrawati ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News