Alberto Contador, Juara Giro d'Italy di Tengah Masalah Doping

Bersikeras Tak Bersalah, Gelar 2011 Terasa Lebih Istimewa

Alberto Contador, Juara Giro d'Italy di Tengah Masalah Doping
Alberto Contador. Foto: AP Photo/Giovanni Auletta
KABAR buruk menimpa Alberto Contador pada Oktober 2010. Dalam sampel darahnya yang diambil saat Tour de France 2010 terdapat zat terlarang. Di tengah simpang siurnya kasus tersebut yang tak kunjung berakhir, dia membuktikan diri masih menjadi yang terbaik.

---

AKHIR 2010 hingga awal tahun 2011 seharusnya menjadi periode istirahat bagi seorang pembalap sepeda profesional kategori ProTeam seperti Alberto Contador. Setelah Oktober hingga Februari, tak ada jadwal kompetisi di kalender UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional).

Tapi, periode tersebut justru dijalani Contador dengan suasana tegang. Juara tiga kali Tour de France (TdF) asal Spanyol itu menghadapi ancaman berat dalam karirnya.

Dia menghadapi pemeriksaan atas temuan doping dalam darahnya saat menjuarai TdF 2010. Federasi Balap Sepeda Spanyol (RFEC) pun sudah telanjur menjatuhkan sanksi larangan tampil untuk pembalap 28 tahun itu. Gelar ketiganya di TdF pun terancam dicabut.

KABAR buruk menimpa Alberto Contador pada Oktober 2010. Dalam sampel darahnya yang diambil saat Tour de France 2010 terdapat zat terlarang. Di tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News