Alberto Goncalves Dipastikan Absen Lawan Arema FC

Alberto Goncalves Dipastikan Absen Lawan Arema FC
Alberto Goncalves. Foto: Kris Samiaji/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Alberto Goncalves dipastikan tidak bisa membela Sriwijaya FC saat menjamu Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya pada 20 Oktober nanti.

Ini karena bomber berpaspor Brasil itu harus jalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Setelah pertandingan lawan Perseru Serui, Sabtu (14/10), penyumbang 17 gol untuk Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC itu mengoleksi kartu kuning ketiganya pada musim ini. Bagi Beto, ini adalah kali pertama dia diparkir karena akumulasi kartu.

Kenyataan ini harus diterima Sriwijaya FC yang selalu bergantung pada Beto dalam urusan mencetak gol dengan menyiapkan tukang gedor pengganti melawan Singo Edan –julukan Arema FC nanti.

"Iya saya harus absen lawan Arema. Saya mendapat tiga kartu kuning," ungkap Beto melalui WhatsApp, Minggu (15/10).

Dalam percakapan dengan koran ini melalui WhatsApp, mantan bomber Persipura ini tampak kesal dengan kartu kuning ketiga yang diterimanya saat Sriwijaya FC menang 3-2 atas Perseru (14/10). Sebab, kartu kuning diterima saat dia merasa tidak melakukan kesalahan.

Tepatnya dia sedang ingin membenarkan posisi sepatu setelah terinjak kaki lawan usai mencetak gol keduanya ke gawang Perseru menit ke-66. Sambil berlari, dia mencopot sepatunya kemudian dipeluk rekannya sebagai ucapan selamat setelah mencetak gol.

"Saya kena kartu kuning saat copot sepatu saya karena bagian belakang lepas dari kaki setelah terinjak kaki lawan. Jadi saya copot sepatu bukan untuk selebrasi tapi untuk membenarkan tapi kena kartu," keluh Beto yang juga pernah merumput bersama Arema Malang ini.

Alberto Goncalves dipastikan tidak bisa membela Sriwijaya FC saat menjamu Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya pada 20 Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News