Beto Absen Kontra Arema, Pelatih SFC Siapkan Hilton

Beto Absen Kontra Arema, Pelatih SFC Siapkan Hilton
Hilton Moreira. Foto: sumatera ekspress/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menjamu Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya 20 Oktober nanti.

Jelang laga menarik tersebut, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Arsitek kelahiran Malang ini harus bisa menjaga produktivitas gol yang mulai lancar.

Sebab ketika melawan Singo Edan –julukan Arema FC- nanti, tim berjuluk Laskar Wong Kito harus berjuang tanpa mesin gol, Alberto Beto Goncalves. Bomber berpaspor Brasil itu selama ini menjadi tumpuan gol.

Hingga pekan ke-29 ini, striker kelahiran 31 Desember 1980 tersebut sudah menyumbang 17 gol. Jumlah gol yang antarkan dia sebagai top skorer sementara Sriwijaya FC sekaligus sebagai striker tersubur ketiga Liga 1 setelah Sylvano Comvalius (30 gol) dan Marclei Santos (19 gol).

"Beto absen tapi pertandingan harus tetap jalan. Kemenangan juga harus diraih karena inilah kesempatan kita manfaatkan pertandingan kandang untuk menambah poin," jelas Hartono Ruslan, Senin (16/10).

Di posisi striker murni, Sriwijaya FC memiliki stok macam Airlangga Sucipto dan Rizsky Dwi Ramadhana. Airlangga sudah merumput sembilan kali dengan sumbangan dua gol. Sedangkan Rizsky dipercaya di 12 pertandingan dengan triwulan satu gol.

Dibandingkan Rizsky, Airlangga lebih berpengalaman. Hanya jika melihat kondisi, fisik Rizsky lebih prima karena Airlangga baru saja alami masalah di lutut yang memaksanya harus meninggalkan sembilan pertandingan dan fokus mengembalikan kondisi di kampung halamannya.

Sriwijaya FC akan menjamu Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya 20 Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News