Album Anggun Terima Diamond Platinum Award

Album Anggun Terima Diamond Platinum Award
Album Snow on the Sahara Milik Anggun Terima Diamond Platinum Award. JPNN.com

JAKARTA - Anggun terkejut. Dia menerima Diamond Platinum Award dari Sony Music Indonesia setelah tampil di ajang Indonesia"s Got Talent Sabtu malam (24/5). Penghargaan tersebut diberikan untuk album internasional pertama Anggun, Snow on the Sahara, yang berhasil terjual lebih dari satu juta copy di 33 negara 15 tahun lalu.

   

"Aku malah nggak tahu ini dalam rangka apa. Aku tadi beneran kaget waktu pihak Sony memberikan penghargaan ini," ujarnya saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, dini hari kemarin (25/5).

   

Bagi Anggun, album yang digarap di Prancis itu merupakan album terpenting dalam hidupnya. Penyanyi kelahiran 29 April 1974 tersebut mengatakan, album Snow on the Sahara itu ibarat paspornya menuju dunia internasional. Awal langkah menuju karir yang lebih sukses dan membuka jalan penyanyi Indonesia untuk masuk ke negara-negara di luar sana.

   

Anggun mengaku sedikit kecewa karena waktu itu ada beberapa negara yang tidak bisa didatangi untuk promo album. Menurut dia, pemilik paspor Indonesia di beberapa negara, seperti Portugal yang tidak memiliki perjanjian dengan Indonesia, sangat sulit mendapat visa.

   

JAKARTA - Anggun terkejut. Dia menerima Diamond Platinum Award dari Sony Music Indonesia setelah tampil di ajang Indonesia"s Got Talent Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News