Album Kedua The Virgin Lebih Berwarna

Album Kedua The Virgin Lebih Berwarna
The Virgin. JPNN.com

jpnn.com - PENANTIAN duo The Virgin, Mitha dan Dara, menunggu album terbarunya, berakhir kemarin. Bertepatan dengan Valentine’s Day, mereka mengenalkan Positive Negative yang berisi 12 lagu di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Dua lagu merupakan milik Dewa 19 yang diaransemen ulang.

”Kayak bisul pecah, lega banget. Semoga semua orang suka,” ujar Dara seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (15/2).

”Dari 12 lagu, 10 lagu yang ada dalam Positive Negative ini karya saya dan Dara. Dan ada satu lagu ciptaan kami berdua,” timpal Mitha.

Lima tahun memang bukan waktu yang singkat. Selama itu, mereka berusaha menghasilkan karya terbaik untuk disuguhkan kepada penggemarnya. ”Karena kan anak RCM ( label yang menaungi The Virgin, Red) banyak, bukan The Virgin saja,” kata pemilik nama lengkap Cameria Happy Pramita itu.

Beragam warna musik disuguhkan duo bentukan Ahmad Dhani itu. Dari lagu-lagu pop bernada sendu, rock, hingga musik swing. Kesan galau dihadirkan The Virgin dalam Sedetik yang menjadi lagu andalan dalam album tersebut.

”Kalau dari kami pengenya lebih nge-beat dan gothic banget. Tetapi pas mau launching, ada koreksi dari Mas Dhani, ada beberapa lagu yang diubah mellow. Tetapi nggak mengurangi makna lagunya,” terang Mitha yang genap 28 tahun, Januari lalu.

Lagu-lagu yang ditampilkan The Virgin pun lebih berani dibandingkan album sebelumnya. Bukan hanya bertemakan cinta, Mitha dan Dara mencoba mengangkat sisi lain dari mereka. Dan itu ada dalam lagu Positife Negative. Tak salah kalau album itu disebut sebagai bentuk proses pendewasaan mereka di dunia musik.

”Mungkin saya dan Dara dilihat dari dua kutub berbeda, makanya kami ciptakan lagu positif dan negatif,” terangnya. Menariknya, Sedetik yang menjadi lagu jagoan mereka menduduki peringkat sepuluh teratas di beberapa radio Indonesia.

PENANTIAN duo The Virgin, Mitha dan Dara, menunggu album terbarunya, berakhir kemarin. Bertepatan dengan Valentine’s Day, mereka mengenalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News