Jumat, 19 April 2019 – 13:59 WIB

Alergi, Bisakah Dicegah Sejak Anak Masih dalam Kandungan?

Sabtu, 30 Maret 2019 – 23:40 WIB
Alergi, Bisakah Dicegah Sejak Anak Masih dalam Kandungan? - JPNN.COM

Perempuan mengandung. Foto: thebreastcancer

jpnn.com - Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran beberapa ibu hamil adalah apakah sang bayi akan menderita alergi atau tidak. Alergi – seperti alergi makanan, debu, dan dingin – bisa sangat mengkhawatirkan karena ada beberapa yang parah dan dapat mengancam jiwa. Namun ternyata, alergi pada anak bisa dicegah sejak masih ada di kandungan.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda sontek untuk mencegah alergi pada anak sejak masih dalam kandungan. 

Jangan batasi makanan secara ketat saat hamil

Ada lebih dari 160 makanan yang sering menyebabkan alergi, termasuk susu, telur, kacang tanah, kacang pohon, ikan, kedelai, kerang, dan gandum. Tidak berbahaya mengonsumsi makanan-makanan tersebut saat hamil atau saat memperkenalkan makanan padat pada bayi. Selama tidak punya alergi pada makanan tersebut, Anda dapat mengonsumsinya.

Akademi Alergi Asma dan Imunologi Amerika menyatakan bahwa membatasi makanan saat ibu hamil demi mencegah alergi makanan pada anak tidaklah dianjurkan. Pada dasarnya, membatasi diet Anda selama kehamilan dapat lebih berbahaya karena banyak makanan tersebut kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin.

Rutin minum vitamin sejak hamil

Vitamin prenatal sangat penting dikonsumsi setiap hari, seperti halnya asupan asam folat. Vitamin yang banyak mengandung zat besi ini sebaiknya tetap dikonsumsi, meski Anda sudah makan banyak buah, sayur, daging, biji-bijian, dan susu. Alasannya, sebagian besar wanita hamil tidak menerima cukup zat besi dari makanan mereka.

Menjaga lingkungan Anda tetap bersih selama hamil

Sumber : KlIkdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar