Alex dan Jokowi Dituding Tak Amanah

Alex dan Jokowi Dituding Tak Amanah
Alex dan Jokowi Dituding Tak Amanah
JAKARTA - Unjuk rasa menolak calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Alex Noerdin digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Senin (7/5). Puluhan demonstran yang menamakan dirinya Gerakan Muda Peduli Jakarta (GMPJ) menyerukan agar masyarakat Jakarta tidak memilih kedua calon gubernur tersebut.

 

Massa dari GPMJ membentangkan spanduk raksasa bertuliskan 'Jokowi+Alex Noerdin, tak amanah'. Dalam orasinya, Juru Bicara GPMJ, Tio membeberkan beberapa alasan mengapa Jokowi dan Alex tak layak dimenangkan dalam pemilukada DKI 2012.

 

Menurut Tio, Jokowi yang saat ini masih menjabat Wali Kota Solo itu hanya memanfaatkan mobil Esemka buatan siswa SMK di Solo sebagai alat pencitraan. Ia juga mempersoalkan kepemimpinan Jokowi yang dinilai bermasalah karena adanya tunggakan listrik kota Solo senilai Rp13 miliar. "Mobil Esemka itu hanya usaha Jokowi untuk pencitraan," ujar Tio berorasi.

 

Tio juga membeberkan 'dosa' Alex Noerdin. Menurut Tyo, Alex yang masih Gubernur Sumatera Utara itu tak layak memimpin Jakarta karena tersandung kasus korupsi proyek wisma atlet SEA Games.

 

JAKARTA - Unjuk rasa menolak calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Alex Noerdin digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News