Alex Ikut Gabung Jalan Sehat Warga DKI

Alex Ikut Gabung Jalan Sehat Warga DKI
Alex Ikut Gabung Jalan Sehat Warga DKI
JIKA pada Sabtu (3/3) lalu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan Pembina Olahraga Terbaik Indonesia, Minggu (11/3) kemarin, orang nomor satu di Sumsel ini kembali hadir di ibu kota untuk melepas ribuan peserta jalan sehat Sindo Media-Daihatsu Friend yang mengambil Start dan Finish di Pintu Utama Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Bersama mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan pemilik MNC Group, Harry Tanoesoedibjo, Alex Noerdin melepas para peserta dan membaur bersama 6 ribu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Menurut Alex, keikutsertaan dirinya dalam kegiatan tersebut untuk lebih mengenalkan perkembangan Provinsi Sumsel yang kini menjadi salah satu provinsi terdepan di tanah air.

"Mungkin ada yang belum yang tahu Sumsel adalah provinsi pertama di Indonesia yang memiliki program sekolah gratis dan berobat gratis dan hal ini sudah mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemenuhan janji kampanye tercepat," ujarnya.

Selain itu, Alex juga menyinggung kemajuan Sumsel lainnya seperti di bidang olahraga dengan memberikan contoh keberhasilan pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 lalu. "Sumsel kembali mengukir sejarah dengan menjadi host utama pesta terbesar di Asia Tenggara pertama di luar pulau Jawa. Meski awalnya banyak yang meragukan, perhelatan tersebut berlangsung sukses dan kini banyak even internasional yang yang akan digelar di Palembang," ungkapnya.

JIKA pada Sabtu (3/3) lalu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan Pembina Olahraga Terbaik Indonesia, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News