Alex Noerdin Dukung Hidayat Pimpin Golkar

Alex Noerdin Dukung Hidayat Pimpin Golkar
Alex Noerdin Dukung Hidayat Pimpin Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I dan DPD Tingkat II Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan dukungan mereka kepada MS Hidayat sebagai calon ketua umum partai berlambang beringin hitam itu. Sikap itu disampaikan Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel, Alex Noerdin dalam pertemuan dengan MS Hidayat di Palembang, Sabtu (16/9)

Alex mengatakan, Hidayat memenuhi semua persyaratan sebagai calon Ketum Golkar. “Dari segi bibit, bebet, dan bobot dipenuhi oleh Pak MS Hidayat. Kami akan plenokan dukungan ini dan putuskan secara resmi. Harus diplenokan,” kata Alex dalam rilisnya ke media, Minggu, (7/9).

Sebelumnya, Hidayat berada di Palembang untuk bertemu jajaran pimpinan DPD Tingkat I dan DPD II Partai Golkar se-Sumatera Selatan. Menteri Perindustrian itu datang didampingi sejumlah elite Golkar seperti Ahmad Hafiz Zawawi, Dito Ganindito, Indra Bambang Utoyo, Riswan Tony, Agoes Silaban, dan Teuku Zulham.

Alex  yang juga Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, proposal yang disampaikan Hidayat patut didukung. Sebab, kata dia, Hidayat sebagai kader Golkar sangat peduli pada kemajuan partai pemenang Pemilu 2004 itu.

“Pak Hidayat secara terbuka menyatakan keinginannya untuk menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019, serta  siap mencalonkan kadernya sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Ini adalah kemajuan luar biasa. Selama ini, ketua umum partai politik  yang mencalonkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden,” sambung Alex.

Ditambahkannya pula, dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, 12 di antaranya dipimpin kader Golkar. Alex pun berjanji akan mengumpulkan suara 12 suara itu untuk Hidayat.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Beni Defitson. Beni mengaku siap mendukung Hidayat menggantikan kedudukan Aburizal Bakrie.

"Langkah yang ditempuh MS Hidayat merangkul jajaran  DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II  menunjukkan komitmen tinggi untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar mulai dari tingkat paling bawah," ujarnya.(flo/jpnn)

JAKARTA - Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I dan DPD Tingkat II Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan dukungan mereka kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News