Alex Noerdin Panaskan Bursa Gubernur DKI

Alex Noerdin Panaskan Bursa Gubernur DKI
Alex Noerdin Panaskan Bursa Gubernur DKI
NAMA Alex Noerdin mulai digadang jelang pencalonan bursa calon gubernur DKI Jakarta. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, disebut-sebut menjadi salah satu bakal calon yang akan diusung Partai Golkar. Apalagi, saingannya menuju DKI 1, yakni Fadel Muhammad, dikabarkan tidak akan nyalon.

“Popularitas beliau memang terus naik. Tapi kalau Pak Alex mau jadi gubernur DKI, beliau harus sering turun menyapa warga ibu kota. Dan menyapa kami di bawah. Kami siap dukung, jika Pak Alex akhirnya ditetapkan jadi cagub yang diusung oleh partai,” ujar Ketua DPD II Golkar Jakarta Utara Olsu Babay, Minggu (12/2).

 

Popularitas Alex, kata dia, memang terus meningkat. Namun dia berharap hal itu bisa menandingi popularitas incumben. ”Sekarang ini kan incumbent, masih unggul popularitasnya. Harus dikalahkan dulu,” terang Olsu. Lebih lanjut dia mengatakan, terkait dukungan calon, pihaknya masih berpegang pada rakerda. ”Sampai saat ini, kami masih fokus usung Pak Prya Ramadhani. Harapan kami bisa berpasangan sama incumbent,” pungkas Olsu.

Sementara itu, pengamat politik Arbi Sanit menilai, jika seseorang dicalonkan oleh parpol, ketokohan tidak terlalu diutamakan. Beda jika maju dari jalur independen. Sebab kata dia, mesin politik parpol biasanya akan bergerak menjaring pemilih. ”Jadi begini, kalau yang mencalonkan parpol, sudah ada yang menggerakkan dalam hal mencari dukungan. Merekakan punya pengalaman,” terang Arbi.

NAMA Alex Noerdin mulai digadang jelang pencalonan bursa calon gubernur DKI Jakarta. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News