Alex Noerdin Yakin Sumsel Tetatp Kondusif Hadapi Asian Games

Alex Noerdin Yakin Sumsel Tetatp Kondusif Hadapi Asian Games
Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Masyarakat kota Palembang dan sekitarnya, memenuhi Masjid Agung hingga Jembatan Ampera, kemarin (25/6). Melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriah / 2017 Masehi, dengan imam Ustaz KH Nawawi Dencik Al-Hafidz dan khotib Drs KH Amri Siregar.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Sumsel, saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1438 H. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Insya Allah kita kembali fitrah," ucap Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, dalam kata sambutannya kepada jemaah salat ied.

Alex juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Sumsel, yang telah bersama menjaga kondusivitas di Sumsel.

“Alhamdulillah belum pernah, dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan atau konflik antarumat beragama di Sumsel. Itulah salah satu modal kita dalam membangun negeri ini,” tuturnya.

Orang nomor satu di Sumsel itu berpesan, agar Wali Kota Palembang H Harnojoyo beserta jajarannya bekerja keras, karena kota empek-empek ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta. “Palembang itu cermin dari Sumsel, kepada para tamu-tamu untuk sementara ini kami minta maaf jika di kota ini kalau hujan banjir dan macet. Tapi Insya Allah enam bulan sebelum Asian Games menjadi kota tercantik, LRT sudah selesai,” bebernya.

Sementara itu, wali kota Palembang H Harnojoyo, menambahkan tanpa dukungan masyarakat tentu program Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman, Sejahtera) tidak terwujud dengan baik.

"Masyarakat Kota Palembang peran penting dalam mendukung program pemerintah dan Asian Games. Banyak sekali pembangunan yang dibangun, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Alex Noerdin serta masyarakat untuk menjadikan Kota Palembang menjadi kota tercantik di Asia," ucapnya.

Usai salat ied, Gubernur dan Walikota mengelar open house di masing-masing rumah dinasnya. Gubernur Sumsel menggelar open house selama dua hari, 25-26 Juni di Griya Agung atau Rumah Milik Rakyat Sumsel. Alex Noerdin dan istri serta keluarga, silih berganti menyambut masyarakat yang hendak bersilaturahmi.

Masyarakat kota Palembang dan sekitarnya, memenuhi Masjid Agung hingga Jembatan Ampera, kemarin (25/6). Melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1438

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News