Alexis Sanchez Catat Rekor, Chile Salip Argentina

Alexis Sanchez Catat Rekor, Chile Salip Argentina
Alexis Sanchez menyumbang satu gol untuk Chile saat laga melawan Venezuela. Foto: AFP

jpnn.com - Chile sukses memetik tiga poin usai menjamu Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3) pagi WIB.

Tuan rumah menang 3-1 dan salah satu gol Chile tercatat sebagai rekor. Alexis Sanchez! Bomber yang kini masih berseragam Arsenal itu menyumbang satu gol lewat tendangan bebas. Gol itu menyamai catatan Marcelo Salas sebagai top skorer sepanjang masa Chile dengan 37 gol.

Sementara, dua gol Cile lainnya diciptakan melalui brace Esteban Paredes pada menit ke-7 dan 22. Hebatnya, kedua gol itu dikreasi oleh Sanchez.

Pada laga ini, Sanchez benar-benar merajalela. Dia hampir saja menyumbang assist tambahan jika Arturo Vidal mampu memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit ke-53. Namun upaya tuan rumah pada babak kedua tak membuahkan gol tambahan.

Sementara, Venezuela justru sanggup mencuri satu gol melalui sundulan Salomon Rondon pada menit ke-63. Sanchez nyaris saja mencatat gol kedua sekaligus menjadi top skorer tunggal Cile andai eksekusi penaltinya pada menit ke-78 tidak digagalkan Farinez.

Pada akhirnya, Chile harus puas bertahan dengan kemenangan 3-1 sampai laga tuntas. Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup membawa Chile menggeser Argentina dari posisi keempat klasemen Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol, yang menjadi batas akhir alokasi tiket otomatis ke Rusia.

Chile mengumpulkan 23 laga dari 14 penampilan, sedangkan Argentina turun ke peringkat kelima dengan 22 poin dari jumlah laga serupa. Posisi ini kian menyulitkan Argentina, yang harus melalui tiga laga ke depan tanpa Lionel Messi akibat skorsing dari FIFA.

Sementara di laga sebelumnya, Kolombia untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen berkat kemenangan 2-0 di kandang Ekuador. Dua gol Kolombia dicetak James Rodriguez pada menit ke-20 dan Juan Cuadrado menit ke-34. Kini, Kolombia mengoleksi 24 poin.

Chile sukses memetik tiga poin usai menjamu Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3) pagi WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News