Alexis Sanchez Cemas Karena Howard Webb Bertugas

Alexis Sanchez Cemas Karena Howard Webb Bertugas
Alexis Sanchez Cemas Karena Howard Webb Bertugas

jpnn.com - HOWARD Webb akan bertindak sebagai wasit yang memimpin laga Brasil versus Cile di Estadio Mineirao, Belo-Horizonte malam nanti.  Keberadaan wasit asal Inggris itu, justru membuat cemas para penggawa Cile.  

Sebab, Webb juga bertugas saat Cile bertemu Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2010.  Ketika itu Brasil memetik kemenangan telak 3-0.  "Apa yang paling saya khawatirkan saat ini adalah wasit. Namun,  kita lihat saja nanti.  Saya tidak khawatir dengan Brasil.  Saya hanya khawatir dengan wasit," ungkap Alexis Sanchez, bomber Cile kepada Daily Mail.
    
Kepemimpinan wasit di Piala Dunia 2014 memang kerap mendapat sorotan.  Terutama pada laga yang melibatkan Brasil.  Masih segar dalam ingatan saat Brasil melawan Kroasia  di laga pembuka lalu (12/6). Wasit yang bertugas kala itu, Yuichi Nishimura, mengeluarkan keputusan kontroversial dengan memberikan penalti kepada Brasil.
    
Nishimura menganggap Dejan Lovren telah melakukan pelanggaran terhadap Fred. Namun, dari tayangan ulang, terlihat kontak fisik yang terjadi sangat minimal. Pengadil asal Jepang itu pun akhirnya dihukum tidak boleh memimpin pertandingan dan diturunkan "pangkatnya" menjadi ofisial keempat.
    
Telepas dari itu semua, Alexis menyatakan akan sangat menikmati pertandingan nanti. "Ini adalah sesuatu yang akan memenuhi hasrat saya sebagai seorang pemain. Sebagai tim juga tentunya, kami akan mampu mengeluarkan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki," beber pemain Barcelona itu.
    
Bek Maurico Isla justru mencemaskan ancaman bola-bola atas yang bakal diterapkan Brasil.  Sebab, Thiago Silva dkk memang lebih unggul dalam hal postur.  "Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang jauh berbeda dibanding terakhir kami bertemu di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saya ingat dalam laga tersebut, mereka mampu mencetak gol melalui duel udara," papar Isla.
    
Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi tim yang mempunyai sebutan La Roja atau Si Merah itu. Karena itu, Isla dengan sedikit bercanda mengatakan bahwa mereka membutuhkan pemain-pemain dari masa lalu. "Akan sangat menyenangkan jika kami memiliki Elias Figueroa, atau Chano Garrido di barisan pertahanan. Sebab, kami sangat pendek saat ini," kelakarnya. (apu/bas)


HOWARD Webb akan bertindak sebagai wasit yang memimpin laga Brasil versus Cile di Estadio Mineirao, Belo-Horizonte malam nanti.  Keberadaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News