JPNN.com

Alfa Romeo Yakin Bisa Pukul Sportscar Jerman

Senin, 09 April 2018 – 14:46 WIB Alfa Romeo Yakin Bisa Pukul Sportscar Jerman - JPNN.com

jpnn.com - Keputusan Alfa Romeo terjun di segmen sportscar bukanlah hal mudah. Para raksasa Jerman seperti BMW M4, Mercedes-AMG C63 Coupe dan Audi RS5 sudah sangat siap menunggu aksi Alfa Romeo.

Untuk itu, produsen asal Italia tidak mau tanggung mengembangkan sportscar terbarunya. Mengambil basis Giulia untuk versi coupe nanti direncanakan bakal mengadopsi teknologi hybrid dari mobil balap Ferrari Formula 1, bahkan lebih canggih dari itu.

Teknologi yang akan ditanamkan pun adalah ERS (Energy Recovery System) juga HY-KERS dan dikombinasikan ke dua tawaran mesin, yakni 2.0 liter turbo dan V6 2.9 liter turbo.

Kombinsi ERS dengan meisn 2.0-liter turbo akan menawarkan tenaga 349 hp, semenatara dengan mesin V6 2.9-liter turbo Giulia bisa memberikan tenaga hingga 649 hp.

Dengan demikian, Giulia coupe nantinya akan menjadi sportscar paling ganas yang pernah dikembangkan Alfa Romeo.

Tidak salah jika keputusan Alfa Romeo bakal melawan pemain senior dari Jerman. Secara tenaga, Giulia melampaui torehan tenaga BMW M4 sebesar 499 hp, Audi RS5 hanya 450 hp dan Mercedes-Benz AMG C 63 S Coupe hanya sampai di 509 hp.

Hingga saat ini, Alfa Romeo belum memutuskan nama dari model sportscar terbarunya. namun, Giulia Sprint atau GTV sudah ada dalam opsi mereka. Lansir Autocar, kemungkinan baru akan dirilis pada 2019 mendatang. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...