Alfamart di Tangsel dan Sampang Dibobol Pencuri

Alfamart di Tangsel dan Sampang Dibobol Pencuri
Pencurian di Alfamart juga terjadi di Desa/Kecamatan Sampang di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (2/9). FARDAN/RADAR BANYUMAS/JPNN.com

jpnn.com - TANGSEL – Aksi pencurian di minimarket kembali terjadi. Kali ini menimpa Alfamart yang berada di kawasan Jalan Setia Budi 2 RT 01/02, Kelurahan Pamulang Timur.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang menjebol tembok Alfamart untuk bisa masuk ke dalam. Atas aksi ini, para pencuri berhasil menggasak barang dan uang yang nilainya mencapai Rp 58 juta.

Rudy Nuryansyah, pegawai toko menyatakan, kuat dugaan para pelaku masuk kedalam toko dengan cara menjebol tembok Alfamart dibagian kiri toko. Setelah berhasil menjebol, pelaku masuk dari lubang tersebut.  

”Para pelaku mengambil puluhan bungkus rokok yang nilainya sekitar Rp 24 juta. Termasuk satu unit tablet Samsung,” ujar Rudy Nuryansyah seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (3/9).

Dijelaskan olehnya, aksi tersebut baru diketahui saat hendak membuka toko. Kondisi toko dalam keadaan berantakan. Setelah dicek, ada barang yang hilang termasuk uang di dalam brangkas. Para pelaku terang Rudi, merusak brankas yang ada di dalam salah satu ruang toko. ”Saya langsung lapor polisi. Kemungkinan para pelaku masuk setelah kami tutup pada malam hari,” ujarnya.

Sementara itu, setelah mendapat laporan, Tim II Reserse dan Kriminal Polsek Pamulang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi. ”Saat ini sedang dilakukan penyidikan. Termasuk memintai  keterangan saksi,” ujar Aiptu Sucito, Humas Polsek Pamulang.

Pencurian di Alfamart juga terjadi di Desa/Kecamatan Sampang di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (2/9). Alfamart Sampang 3 yang berada di Jalan Tugu Utara dibobol komplotan pencuri dengan menggasak sejumlah barang dagangan yang berada di dalam toko senilai Rp 29 juta.

Kepala Bagian Keamanan Alfamart wilayah Cilacap, Bejo yang saat itu berada di TKP mengatakan, karyawan toko baru mengetahui toko menjadi sasaran pencuri pada pagi hari sekitar pukul 06.00. (fin/awa/jpnn)


TANGSEL – Aksi pencurian di minimarket kembali terjadi. Kali ini menimpa Alfamart yang berada di kawasan Jalan Setia Budi 2 RT 01/02, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News