Alhamdulillah, 17 WNI Berhasil Dievakuasi dari Marawi, nih Fotonya

Alhamdulillah, 17 WNI Berhasil Dievakuasi dari Marawi, nih Fotonya
17 WNI yang terjebak di Marawi Filipina diterima konsul Jenderal RI untuk Davao Berlian Napitupulu di Wisma KJRI Davao, Rabu (6/1/2017). FOTO: KEMLU for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tujuh belas warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak di Marawi, Filipina Selatan, berhasil dievakuasi. Kemarin sore (1/6) mereka sudah berada di wisma KJRI Davao. Selanjutnya, para WNI tersebut bakal dipulangkan ke tanah air.

Menlu Retno Marsudi menjelaskan, dua tim sudah bergerak masuk Marawi pada pukul 06.00 waktu setempat. Tim menjemput 17 WNI yang berkumpul di dua kota sekitar Marawi.

Yakni, Marantao dan Sultan Naga Dimaporo. Dari jumlah tersebut, 16 orang merupakan WNI yang sedang berkunjung, sedangkan seorang lagi memang tinggal di Marawi dan meminta ikut dievakuasi.

Retno menuturkan, penjemputan dilakukan di dua lokasi karena posisi mereka menyebar.

’’Kegiatan mereka berbeda dan berasal dari dua kelompok yang berbeda. Sejak awal, tempatnya juga berbeda,’’ ujar Retno di kantor Kemenlu kemarin.

Dalam evakuasi itu, 11 orang dilarikan melalui Marantao. Sepuluh orang berasal dari Jawa Barat dan seorang merupakan WNI yang tinggal di Marawi.

Kemudian, enam sisanya dijemput di Sultan Naga Dimaporo. Mereka berasal dari Makassar.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, 16 WNI yang berkunjung ke kota-kota tersebut merupakan anggota Jamaah Tabligh. Mereka berkunjung untuk berdakwah.

Tujuh belas warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak di Marawi, Filipina Selatan, berhasil dievakuasi. Kemarin sore (1/6) mereka sudah berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News