Alhamdulillah, 200 UMKM Kuliner Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

Alhamdulillah, 200 UMKM Kuliner Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan
Penyerahan donasi kepada UMKM bidang kuliner di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar, Bandung. Foto: Dok #WaktunyaKebaikan

jpnn.com, JAKARTA - Sektor usaha kuliner turut terkena dampak pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia. Bahkan sejumlah UMKM di bidang kuliner di beberapa daerah mengalami kesusahan untuk bertahan.

Atas masalah tersebut, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum berinisiatif membuat program Teh Pucuk Harum Food Street. Tujuannya adalah memberi wadah berjualan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner dengan tempat yang lebih bagus, nyaman, dan aman.

"Kami ingin membantu sektor UMKM khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan pandemi covid-19,” kata Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum kepada jpnn.com, Kamis (28/5).

Total sebanyak 200 UMKM di bidang kuliner yang terletak di kawasan Jabodetabek dan Bandung telah mendapat bantuan. Masing-masing UMKM menerima donasi sebesar Rp 500 ribu untuk mengembangkan usaha.

Yustina Amelia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan lanjutan dari kampanye tagar #WaktunyaKebaikan di media sosial selama Ramadan tahun ini. Masyarakat yang mengunggah posting-an menyertakan #WaktunyaKebaikan mempunyai nilai donasi sebesar Rp 500 ribu.

"Kami menghelat #WaktunyaKebaikan melibatkan masyarakat untuk mendukung pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi,” jelasnya.

Selain memberikan donasi kepada pelaku UMKM bidang kuliner, Teh Pucuk Harum juga membagikan hadiah bagi sejumlah masyarakat yang ikut kampanye #WaktunyaKebaikan. (mg3/jpnn)

Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum berinisiatif membuat program Teh Pucuk Harum Food Street. Tujuannya adalah memberi wadah berjualan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner dengan tempat yang lebih bagus, nyaman, dan aman.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News