Alhamdulillah, 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag

Alhamdulillah, 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag
Peserta calon PPPK Kementerian Agama mengikuti seleksi kompetensi dengan computer assisted test (CAT) di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Aceh, Kamis (23/3/2023). ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 29.109 peserta dinyatakan lulus seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di instansi tersebut.

"Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, diumumkan ada 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama," kata Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (28/4).

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK Kemenag adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Selain itu, mereka juga memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Peserta yang lulus seleksi, dalam pengumuman ditandai dengan kode 'L' yang berarti Lulus atau 'P/L' yang berarti memenuhi Passing Grade dan Lulus. Untuk kode lainnya berarti tidak lulus," tutur Nizar.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menjelaskan bagi Peserta yang tidak lulus, dapat mengajukan sanggahan melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/. Masa sanggah berlangsung tiga hari, 28 hingga 30 April 2023.

Panitia akan mengumumkan hasil sanggahan peserta setelah masa sanggah sesuai dengan jadwal melalui akun SSCASN masing-masing.

"Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat," kata dia.

Sekjen Kemenag Nizar Ali mengumumkan 29.109 peserta dinyatakan lulus seleksi PPPK Kemenag. Masih ada masa sanggah bagi yang tidak puas. Catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News