Alhamdulillah, Ada Kabar Menggembirakan dari RSD Corona Wisma Atlet

Alhamdulillah, Ada Kabar Menggembirakan dari RSD Corona Wisma Atlet
Batas zona merah di depan tower RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Foto ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, dari 737 pasien menjadi 724 pasien.

"Pasien positif COVID-19 berkurang 13 orang dibandingkan sebelumnya," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan data pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB, jumlah pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet juga berkurang 23 orang dari hari sebelumnya, dari 839 pasien menjadi 816 orang.

Total pasien tersebut terbagi atas 488 pria dan 327 perehttps://www.jpnn.com/tag/wisma-atletmpuan dengan perincian sebanyak 724 orang berstatus positif COVID-19, 33 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 59 pasien.

Jumlah pasien dengan status PDP berkurang lima orang dari 38 orang menjadi 33 orang, kemudian pasien ODP berkurang lima orang dari 64 pasien menjadi 59 pasien.

Wisma Atlet Kemayoran resmi difungsikan sebagai RS Darurat COVID-19 oleh Presiden Joko Widodo sejak 23 Maret 2020. RS ini berkapasitas 12.000 orang.

Pasien yang dirawat RSD Wisma Atlet sejak 23 Maret hingga saat ini terdaftar 1.805 orang, sementara pasien yang dirujuk ke rumah sakit lainnya sebanyak 86 pasien.

Pasien yang pulang dan melakukan isolasi mandiri tercatat 668 orang, yang pulang karena permintaan sendiri berjumlah 20 orang, dan yang meninggal dunia tiga orang.

Laksamana Madya TNI Yudo Margono memberikan kabar baik dari RSD Corona Wisma Atlet pagi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News