Alhamdulillah... Akhirnya Jerman Salurkan Dana Rp 65 Triliun Bantu Pengungsi

Alhamdulillah... Akhirnya Jerman Salurkan Dana Rp 65 Triliun Bantu Pengungsi
Pengungsi Suriah sambil memegang seorang anak kecil menuju pantai di dekat Pulau Lesbos, Yunani, baru-baru ini. Foto: Reuters

jpnn.com - BERLIN - Pemerintah Jerman akhirnya menyetujui menyalurkan dana sebesar 4 miliar Euro (Rp 65,4 triliun) kepada 16 daerah di negara tersebut pada tahun depan untuk membantu pemerintah setempat menangani pengungsi. 

Kebijakan itu diputuskan setelah Kanselir Jerman, Angela Merkel mengadakan pertemuan dengan kepala menteri untuk membahas langkah membantu pemerintah daerah yang berjuang menerima 800.000 pencari suaka pada tahun ini.

Angela Merkel yang mengumumkan kebijakan itu, kemarin mengatakan, pemerintah akan mengalokasikan ke setiap daerah  sebesar 670 euro (Rp11 juta) setiap bulan bagi setiap pencari suaka yang mereka ambil.

Menurut sumber Partai Sosial Demokrat Jerman (SPD), paket itu sudah termasuk dalam bantuan 4 miliar euro tersebut. Itu sudah diperkirakan dengan biaya tambahan untuk menyediakan perumahan sosial dan menjaga pengungsi muda.

Pemerintah sebelumnya berjanji untuk menawarkan kepada setiap daerah terlibat sebanyak 3 miliar euro (Rp 49 triliun) pada tahun depan untuk membantu biaya tambahan perumahan dan perawatan pengungsi dan pencari suaka.

Rakyat Jerman dilaporkan berbeda pendapat sehubungan jumlah kedatangan pengungsi baru dengan ada yang menyambut baik kedatangan pengungsi dari Asia Barat dan Afrika. Sementara sisanya merasa khawatir bagaimana mereka kedepannya akan hidup bersatu.

Uni Eropa (EU) dalam perkembangan terpisah akan menggunakan kapal perang mereka untuk menahan pihak yang terlibat dalam perdagangan manusia di perairan internasional. (REUTERS/AFP/ray/jpnn)

BERLIN - Pemerintah Jerman akhirnya menyetujui menyalurkan dana sebesar 4 miliar Euro (Rp 65,4 triliun) kepada 16 daerah di negara tersebut pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News