Alhamdulillah, Arab Saudi Buka Pelaksanaan Haji 2022

Alhamdulillah, Arab Saudi Buka Pelaksanaan Haji 2022
Ketua Panja BPIH Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan umat Islam Indonesia tahun ini sudah bisa menunaikan ibadah haji. Ilustrasi tempat manasik haji: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panja BPIH Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan umat Islam Indonesia tahun ini sudah bisa menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, umat Islam Indonesia patut bersyukur atas dibukanya kembali penyelenggaraan haji tahun 2022 ini setelah dua tahun tidak diberikan kesempatan kepada umat Islam yang berada di luar negara Arab Saudi," ujar Ace Hasan, di Jakarta, Minggu (10/4).

Dia menegaskan pengumuman ini telah menjawab kepastian pelaksanaan haji 2022.

Ace menjelaskan sebagaimana pengumuman resmi Pemerintah Arab Saudi bahwa pelaksanaan haji akan diikuti satu juta umat Islam.

Adapun ketentuannya adalah bagi mereka yang memiliki usia di bawah 65 tahun dan telah divaksin yang diakui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

"Bagi Indonesia, tentu hal ini perlu ditindaklanjuti dengan pelaksanaan teknis terutama yang penting adalah kepastian alokasi kuota bagi muslim Indonesia," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi VIII itu pun meminta Kementerian Agama harus segera memastikan berapa jumlah pasti yang diberikan bagi Indonesia.

Pasalnya hal itu menyangkut dengan persiapan anggaran yang akan dibebankan kepada setiap jemaah haji.

Ketua Panja BPIH Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan umat Islam Indonesia tahun ini sudah bisa menunaikan ibadah haji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News