Alhamdulillah Bu Khofifah Membagikan Kabar Baik, Warga Jatim Siap-Siap

Alhamdulillah Bu Khofifah Membagikan Kabar Baik, Warga Jatim Siap-Siap
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kabar baik soal penanganan Covid-19 dan hasil asesmen situasi. Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kabar baik soal penanganan Covid-19 dan hasil asesmen situasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menurut dia, berdasarkan asesmen Kemenkes menyatakan 32 dari 38 kabupaten/kota di provinsi Jatim masuk PPPKM Level 1.

"Di Jawa Timur, sudah satu bulan terakhir ada 32 kabupaten/kota masuk level 1 menurut asesmen level dari Kemenkes. Sedangkan enam kabupaten/kota yang masuk level 2," ujar Gubernur Khofifah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan, Minggu.

Eks Menteri Sosial itu menyatakan asesmen level dari Kemenkes tersebut berdasarkan standar WHO.

Asesmen level dari Kemenkes juga mengacu pada enam parameter.

"Meliputi kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit, kematian, testing, tracing, dan treatment yang dilakukan secara masif dan terukur, sehingga menghasilkan predikat memadai," beber dia.

Lalu, lanjut Khofifah, asesmen level PPKM berdasarkan Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 COVID-10 di Wilayah Jawa dan Bali.

Khofifah menyebut poin kedua menginstruksikan penetapan level wilayah ditambah dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksin di setiap wilayah aglomerasi.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kabar baik soal penanganan Covid-19 dan hasil asesmen situasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News