Alhamdulillah, Ganjar Pranowo Beri Insentif 230.830 Guru Agama di Jateng

Alhamdulillah, Ganjar Pranowo Beri Insentif 230.830 Guru Agama di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada para guru agama. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada para guru agama.

Menurut Ganjar, guru agama berperan guru agama berperan penting dalam mendidik generasi muda.

Oleh karena itu, pemerintah daerah pada 2023 ini mengucurkan anggaran sebesar Rp 277 miliar untuk memberikan insentif kepada 230.830 guru agama.

Bantuan ini akan diberikan kepada guru agama dari lima agama yang berbeda, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

"Setiap guru agama akan menerima sebesar Rp 1,2 juta per tahun," ungkap Ganjar dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat (14/4).

Ganjar berharap insentif ini dapat meningkatkan semangat para guru agama dalam mengajar serta memberikan contoh-contoh yang baik dalam memoderasi beragama.

“Ada nilai agamanya, ada nilai budi pekertinya, nilai kebangsaannya sehingga mereka bisa memberikan contoh-contoh bagaimana memoderasi beragama,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada para guru agama di Jawa Tengah yang telah memberikan pendidikan yang baik kepada anak didik mereka. Dia berharap bantuan dari pemerintah ini dapat memberikan semangat kepada mereka.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada para guru agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News