Alhamdulillah, Jumlah Kurban di Kemenpora Malah Bertambah

Alhamdulillah, Jumlah Kurban di Kemenpora Malah Bertambah
Kabiro Humas Kemenpora Amar Ahmad. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan tak menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha yang jatuh pada 12 September. Mereka memilih menyembelih hewan Kurban pada hari terakhir ibadah kurban, yakni Rabu (14/9).

Kepala Biro Hukum dan Humas Amar Ahmad menyebutkan, sejauh ini jumlah hewan Kurban yang akan disembelih Kemenpora masih belum fix jumlahnya. Sebab, masih ada hari aktif, Selasa (13/9) untuk memastikan ‎jumlah total hewan kurban.

"‎Sampai subuh ini sudah tujuh ekor sapi. Nanti rencana dipotong Kemenpora di Cibubur satu (pusat olahraga nasional), dan di museum olahraga satu. Ya itu untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, jadi tersebar merata, tidak cuma di kantor," katanya, saat dihubungi Senin (12/9) subuh.

Meski demikian, jumlah tersebut menurut Amar masih bisa bertambah. Sebab, Selasa dan Rabu kemungkinan bisa berkembang, seiring bertambahnya perwakilan yang ingin berkurban.

"‎Memang terus bertambah. Sebelum berangkat ke Haornas (9 September) jumlahnya baru empat, kemudian bertambah jadi lima dan terakhir info tujuh, ini masih bisa bertambah Selasa atau bahkan Rabu nya," tutur pria bergelar Doktor itu.

Amar juga menegaskan, efisiensi anggaran di kementerian tidak mengurangi ‎jumlah hewan kurban. Setiap tahunnya selalu bertambah, sebelumnya lima ekor, tahun lalu ada enam ekor, dan kali ada tujuh ekor.

"‎Biasanya setiap unit eselon II ada perwakilan kurban‎. Tidak ada pengaruhnya efisiensi anggaran karena kan nggak pake APBN," tandas lelaki yang juga dosen di Universitas Indonesia tersebut. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan tak menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha yang jatuh pada 12 September. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News