Alhamdulillah, Kabar Baik dari BRI untuk Pesantren

Alhamdulillah, Kabar Baik dari BRI untuk Pesantren
BRI menyatakan kebijakan teranyar dari perseroan yakni mewujudkan pesantren yang go digital. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berbagi kabar baik untuk pesantren.

Perbankan pelat merah itu akan terus mendorong penguatan ekosistem digital di seluruh lapisan masyarakat sebagai sumber pertumbuhan baru perseroan.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan kebijakan teranyar yakni mewujudkan pesantren yang go digital.

Oleh karena itu, BRI melakukan sinergi dengan pesantren-pesantren di Indonesia, salah satu yang telah diakukan bersama Pesantran Al-Imdad di Yogyakarta.

BRI membantu menyediakan layanan digital untuk ekosistem pesantren bagi santri, wali santri, pengajar dan pengurus yayasan pesantren.

Handayani menjelaskan perseroan memberikan layanan dari sisi akademik dan non-akademik termasuk untuk pengelolaan keuangan dan membantu mewujudkan transaksi cashless di lingkungan pesantren.

“Kerja sama yang telah dilakukan yaitu salah satunya penggunaan aplikasi Junio Smart," ungkap Handayani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (26/10).

Junio Smart merupakan sistem manajemen sekolah yang diberikan secara Free bagi sekolah dengan syarat hanya membuka Giro Operasional sekolah di BRI.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan kebijakan teranyar dari perseroan yakni mewujudkan pesantren yang go digital.