Alhamdulillah Kalau Golkar Menang Lagi

Alhamdulillah Kalau Golkar Menang Lagi
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah menetapkan enam nama yang akan bersaing memperebutkan kursi ketua umum partai berlambang beringin hitam itu. Nantinya, peserta Munaslub Golkar akan memilih satu dari enam nama untuk menjadi pengganti Aburizal Bakrie di kursi ketua umum.

Harapan pun muncul dari Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung tentang sosok yang akan memimpin partainya nanti. "Yang memimpin kalau mau ada perbaikan, orang yang betul-betul komitmen yang kuat untuk membangun kembali Golkar,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (7/5).

Karenanya, Munaslub Golkar 15-17 Mei nanti harus bisa menghasilkan ketua umum benar-benar berkomitmen kuat membangun partai langganan jawara pemilu di era Orde Baru itu. “Alhamdulillah kalau bisa menang lagi," kata Akbar.

Sedangkan pengamat politik Salim Said mengatakan, Golkar harus bisa memanfaatkan munaslub sebagai momentum untuk kembali bersatu setelah  hampir dua tahun didera konflik internal. Menurutnya, Golkar juga harus bisa menyesuaikan dengan dengan keinginan masyarakat.

"Apakah Golkar bisa berubah? Yang bisa berubah yaitu persepsi Golkar kepada perkembangan masyarakat Indonesi," ujar Salim.

Sebelumnya, Panitia Munaslub Golkar telah menetapkan enam nama calon ketua umum. Yakni Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso dan Setya Novanto.(put/jpg/ara/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Akom: Saya Optimistis!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News