Alhamdulillah, Menristek Bambang Brodjonegoro Negatif Corona

Alhamdulillah, Menristek Bambang Brodjonegoro Negatif Corona
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro Negatif Covid-19. Foto: Humas Kemenristek BRIN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro beserta istri telah menjalani diagnosis coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (15/3) lalu.

Hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen menyatakan bahwa Menteri Bambang Brodjonegoro, maupun istrinya, Irina Justina Zega, negatif dari infeksi Covid-19.

"Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif," ungkap Menteri Bambang Brodjonegoro setelah menerima hasil rangkaian diagnosis Covid-19 di kediamannya, Senin (23/4).

Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau  Work From Home (WFH) pada Senin (16/3) lalu, Bambang Brodjonegoro tetap melaksanakan pekerjaan sebagai Menristek/Kepala BRIN dari kediamannya.

Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

Bambang juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien dan mengobati pneumonia dan gejala Covid-19 lainnya.

Menteri Bambang juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah dan melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19. (esy/jpnn)

Menristek Bambang Brodjonegoro beserta istri telah menjalani tes corona atau Covid-19.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News