JPNN.com

Alhamdulillah, MPR Mendapat Apresiasi Baik dari Masyarakat

Jumat, 14 Agustus 2020 – 13:25 WIB
Alhamdulillah, MPR Mendapat Apresiasi Baik dari Masyarakat - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur, lembaga yang dipimpinnya mendapat apresiasi baik dari masyarakat.

Menurutnya, berdasar hasil survei Indikator Politik dan Charta Politika Indonesia, MPR masuk dalam lima besar lembaga terpercaya setelah TNI, Presiden, Polri dan KPK.

"Kepercayaan masyarakat tersebut akan menjadi dorongan bagi pimpinan dan anggota MPR untuk bekerja secara lebih sungguh-sungguh dalam mengemban amanat rakyat," kata Bambang saat pidato pengantar Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga melaporkan perkembangan pelaksana tugas-tugas MPR sesuai amanat konstitusi dan UU.

Tugas pertama terkait Sosialisasi Empat Pilar MPR, lembaganya telah membentuk Badan Sosialisasi MPR yang anggotanya berjumlah 45 orang, terdiri dari perwakilan fraksi-fraksi dan kelompok DPD.

MPR melalui Badan Sosialisas telah menjalankan langkah strategis dan konkret melakukan evaluasi, terhadap materi dan metode sosialisasi Empat Pilar MPR yang disesuaikan dengan segmentasi masyarakat, khususnya para generasi milenial.

"Di masa pandemi covid-19, sosialisasi Empat Pilar MPR juga disesuaikan metodenya sehingga kegiatan sosialisasi dapat dilaksanakan sesuai target kinerja MPR," jelasnya.

Ia menambahkan, MPR juga melakukan gerakan aktualisasi nilai-nilai Empat Pilar MPR untuk menyikapi berbagai kondisi masyarakat, bangsa dan negara, melalui Program MPR Peduli Melawan Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha