Alhamdulillah, Papa Novanto Mengundurkan Diri

Alhamdulillah, Papa Novanto Mengundurkan Diri
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR. Kabar ini beredar di kalangan wartawan sejak Rabu (16/12) petang. Namun baru malam ini dibenarkan oleh Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sukirman.

"Surat pengunduran diri Pak Setya Novanto sudah di pimpinan MKD. sebentar lagi akan dibacakan," kata Sukirman di gedung DPR Jakarta, Rabu malam.

Saat ini sidang pleno konsinyering MKD sudah dimulai kembali tapi langsung diskors karena Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan rapat tertutup karena ada hal penting yang harus dibahas.

Diduga, rapat tersebut membahas surat pengunduran diri Novanto yang dikirim ke MKD. Apalagi, pimpinan sidang Surahman Hidayat sebelum melakukan skorsing mengatakan ada hal mengejutkan yang akan disampaikan Dasco. 

Terpisah, pengacara Novanto, Firman Wijaya belum mau bicara gambling soal pengunduran diri kliennya itu. Ditemui di gedung Nusantara III DPR, Firman hanya menjawab diplomatis.

"Soal menyatakan sikap resmi itu kan bisa dilakukan oleh beliau di dalam MKD. Yang jelas sebagai warga negara beliau sudah menjalankan hak dan kewajiban. Tinggal MKD bagaimana menetapkan standar etik yang adil untuk menentukan pilihan-pilhan termasuk menjatuhkan putusan," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR. Kabar ini beredar di kalangan wartawan sejak Rabu (16/12) petang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News