JPNN.com

Alhamdulillah, Petugas Pemakaman Terdampak Pandemi di DKI Dapat Bantuan Kemensos

Rabu, 28 Oktober 2020 – 20:41 WIB
Alhamdulillah, Petugas Pemakaman Terdampak Pandemi di DKI Dapat Bantuan Kemensos - JPNN.com
Penasihat DWP Kemensos Grace Batubara saat menyalurkan bantuan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial kembali menyalurkan bantuan Sembako Presiden sebanyak 1.877 paket melalui Yayasan Mahamera.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada para Petugas Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos Grace Batubara turun langsung untuk menyalurkan bantuan secara simbolis di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (28/10).

"Sesuai arahan Menteri Sosial bahwa ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada mereka terdampak pandemi yang belum mendapatkan bantuan," kata Grace.

"Bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban sekaligus mengapresiasi pekerjaan para petugas pemakaman yang luar biasa di masa pandemi," lanjutnya.

Bantuan yang disalurkan itu terdiri dari 1.877 Paket Sembako Presiden yang disalurkan kepada Petugas Pemakaman yang tergabung dalam Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Provinsi DKI Jakarta

Sekretaris Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Romy Sidharta mengatakan selama pandemi Covid-19, para petugas mengalami peningkatan jumlah permintaan pelayanan yang pesat, sehingga jam kerja mereka pun ikut bertambah.

Petugas pemakaman yang menerima bantuan itu terdiri dari perawat makam, penggali kubur, dan petugas lainnya yang bekerja di TPU Karet Bivak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra