Alhamdulillah, PM Hamdallah Selamat dari Jebakan Ranjau

Alhamdulillah, PM Hamdallah Selamat dari Jebakan Ranjau
PM Palestina Rami Hamdallah saat berkunjung ke Gaza. Foto: AFP

jpnn.com, GAZA - Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Hamdallah meninggalkan kediamannya di Tepi Barat dalam iring-iringan 20 kendaraan kemarin, Selasa (13/3). Tujuannya, fasilitas pengolahan limbah air di Jalur Gaza.

Di tengah perjalanan, tepatnya setelah melewati perlintasan Erez yang dijaga pasukan Israel, konvoi itu disambut ledakan. Ranjau darat yang disembunyikan di bawah tiang listrik meledak saat rombongan Hamdallah melintas.

Dua mobil yang rata-rata jendelanya dilengkapi kaca antipeluru rusak parah. Empat lainnya rusak ringan.

Alhamdulillah, PM Hamdallah Selamat dari Jebakan Ranjau

 

Tetapi, politikus 59 tahun yang menjadi sasaran ledakan tersebut luput dari maut. Setelah berpindah mobil, kepala pemerintahan Palestina itu melanjutkan perjalanan ke Jalur Gaza bersama rombongan cadangan.

’’Insiden ini tidak akan menghentikan langkah kami untuk mewujudkan Palestina yang satu. Kami tidak gentar,’’ ucap Hamdallah dalam pidato peresmian fasilitas pengolahan limbah air itu sebagaimana dilansir Associated Press kemarin. Setelah memberikan sambutan, dia langsung meninggalkan Gaza dengan pengawalan ketat.

Dari lokasi ledakan menuju fasilitas modern yang pembangunannya didanai Uni Eropa (UE) dan Bank Dunia tersebut, konvoi Hamdallah dikawal sejumlah pria bersenjata.

Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Hamdallah jadi sasaran ranjau darat ketika berkunjung ke fasilitas pengolahan limbah air di Jalur Gaza.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News