Alhamdulillah, Polisi Bekuk Trio Rampok Spesialis Rumah Kosong

Sudah Gasak 19 Rumah di Jabodetabek

Alhamdulillah, Polisi Bekuk Trio Rampok Spesialis Rumah Kosong
Alhamdulillah, Polisi Bekuk Trio Rampok Spesialis Rumah Kosong

jpnn.com - JAKARTA - ‎Tim Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya berhasil mencokok tiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Mereka adalah Hendrik Masupa (31), Mustafa Kamal (31), dan Salim Gunawan (38).

Kasubdit ‎Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, pelaku merupakan pemain lama yang menjarah 23 rumah di berbagai daerah di Jabodetabek.

"‎Berdasarkan laporan polisi, sudah ada empat korban. Sementara dari pengakuan MK (Mustafa), ia dan kompolotannya sudah menjarah 19 rumah di wilayah Jabodetabek. Tapi kita masih dalami," kata Eko di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/3).

‎Dia melanjutkan, pelaku menarget rumah usaha atau ruko yang ditinggal pemiliknya. Setelah mendapatkan target tersebut, pelaku lantas masuk dan menjarah seluruh berang berharga isi ruko. Barang elektronik, uang tunai, brankas, dan mobil dipastikan ludes oleh mereka.

"Pengakuan pelaku, mereka menjual hasil jarahannya ke Bogor, Jawa Barat,"

Kendati demikian, polisi belum memastikan angka kerugian yang disebabkan oleh para pelaku. Namun Eko menaksir, kerugian seluruh korban bisa mencapai miliaran rupiah.

Selain itu, jelas dia, pihaknya masih memburu seorang kawanan dari spesialis rumah kosong dan soerang penadah. ‎"D dan A masih dalam pencarian petugas," tegas Eko.‎‎ (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News