Alhamdulillah, Rumah Reyot Masnon Sudah Layak Huni

Alhamdulillah, Rumah Reyot Masnon Sudah Layak Huni
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat memberikan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Masnon. Kamis (18/1/2024). Foto: Dok.Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Warga Palembang yang bernama Masnon akhirnya bisa bernapas lega.

Sebab, rumahnya yang dahulu reyot kini sudah dibangun oleh Pemerintah Palembang melalui Baznas Kota Palembang dalam Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Palembang Peduli.

Selain reyot, rumah Masnon yang terletak di Jalan Kemas Rindo, Lorong Santai, Kecamatan Kertapati, Palembang itu juga tergenang air saat hujan turun.

"Sebelumnya, rumah ini memang hancur, bahkan ketika air pasang, tidur saja kami di atas air dan itu setiap tahun kami rasakan. Bahkan tahun kemarin juga pernah roboh rumah ini, kami juga sempat mengungsi" kata Indra, anak dari Ibu Masnon, Kamis (18/1/2024).

Indra dan Ibu Masnon pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang melalui program Baznas.

Dia bersyukur pemerintah telah membantu keluarganya hingga mampu tinggal di rumah yang layak huni.

"Alhamdulillah hari ini kami senang dan gembira, terima kasih Pemkot Palembang dan Baznas," ucap Ibu Masnon.

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Baznas Kota Palembang akan lebih meningkatkan lagi program bedah rumah tersebut.

Rumah reyot Masnon kini sudah dibedah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Baznas Kota Palembang dalam Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News