Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Bogor Meningkat

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Bogor Meningkat
Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Ratno menyatakan pasien positif Covid-19 daerah itu yang sembuh dalam dua hari terakhir mencapai 414 orang.

Secara keseluruhan, angka kesembuhan di Kota Bogor menjadi 13.785 pasien atau 95 persen dari semua kasus positif terinfeksi virus Corona yakni 14.510 kasus.

Menurut Retno -panggilan Sri Nowo Ratno, sebanyak 414 pasien positif yang dinyatakan sembuh terdiri dari 140 orang pada Selasa (13/4) dan 272 pasien pada Senin (12/4).

Dengan adanya lonjakan jumlah pasien sembuh, maka pasien positif yang masih sakit berkurang menjadi 488 pasien pada Selasa ini.

Lonjakan jumlah pasien sembuh juga berpengaruh signifikan menurunkan tingkat keterisian tempat tidur di 21 rumah sakit rujukan di Kota Bogor dengan jumlah 809 unit.

Di Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor yang merawat pasien positif dengan gejala ringan, dari 64 tempat tidur tersedia, pada Selasa terisi delapan pasien atau 12,50 persen.

Retno menilai salah satu faktor penyebab menurunnya kasus positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat di Kota Bogor adalah adanya vaksinasi massal Covid-19 sejak Januari 2021.

"Vaksinasi di Kota Bogor sudah menjangkau banyak warga, sehingga jika terjadi penularan Covid-19, gejalanya tidak berat dan tidak perlu dirawat di rumah sakit," kata Retno. (antara/jpnn)

Vaksinasi diyakini berkontribusi pada penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Bogor.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News