Ali Ngabalin Bercerita Detik-detik Edhy Prabowo Berhadapan dengan Tim KPK di Bandara

Ali Ngabalin Bercerita Detik-detik Edhy Prabowo Berhadapan dengan Tim KPK di Bandara
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap tim KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (25/11) dini hari.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin ikut dalam rombongan Menteri Edhy, yang disebut-sebut ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka lobi internasional.

Namun, Ali Mochtar Ngabalin tidak termasuk yang ditangkap oleh Novel Baswedan dkk.

Tim KPK berhasil mengamankan sejumlah pihak di beberapa lokasi, di antaranya Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bandara Soekarno Hatta.

Ada 17 orang yang diamankan tim KPK yaitu Menteri KKP Edhy Prabowo, istrinya Iis Rosita Dewi yang juga anggota Komisi V DPR dari fraksi Partai Gerindra, beberapa pejabat di KKP antara lain Dirjen Perikanan Tangkap, Dirjen Perikanan Budidaya, Direktur Pemantauan dan Operasi Armada, Wakil Ketua Komisi VI DPR serta beberapa orang pihak swasta.

Ali Mochtar Ngabalin selaku pembina Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik KKP, bercerita situasi saat Edhy Prabowo ditangkap tim KPK di bandara Soetta.

Menurut Ngabalin selama di Bandara Soekarno Hatta, Edhy kooperatif dengan petugas KPK.

"Pak Edhy juga bagus, Pak Edhy juga sangat kooperatif. Teman-teman KPK juga melaksanakan tugas dengan baik. Enaklah tadi," kata Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin melihat langsung bagaimana tim KPK menangkap Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News