Ali Taher Lebih Senang Jika PAN Menjadi Oposisi

Ali Taher Lebih Senang Jika PAN Menjadi Oposisi
Ali Taher Parasong. Foto; DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Ali Taher Parasong memiliki pandangan pribadi berkaitan dengan arah partainya.

Ali Taher berharap PAN memilih jalan untuk menjadi oposisi bagi pemerintahan mendatang. "Saya pribadi, saya lebih senang oposisi. Oposisi sama pentingnya dengan kekuasaan," kata Ali kepada wartawan, Senin (29/7).

Dia mengatakan, opsi menjadi oposisi bukanlah pilihan buruk. Kubu oposisi masih memiliki peran membangun bangsa. Karena bisa mengawal setiap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak ke rakyat.

"Jangan menempatkan oposisi sebagai orang yang terbuang, bagian dari partnership pemerintah untuk membangun bangsa ini yang berkarakter," ucap dia.

BACA JUGA: Ali Taher: Sosialisasi 4 Pilar di Papua Sangat Strategis

Ali lantas menyinggung beberapa negara yang kuat karena oposisi vokal menyuarakan keinginan rakyat. Contohnya Jepang yang maju setelah oposisinya kuat mengawal pemerintahan.

"Kalau saya pribadi marilah membangun demokrasi. Tidak mesti melulu duduk di kekuasaan, oposisi itu sangat juga penting. Itu untuk melakukan koreksi terhadap jalannya pemerintahan," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Kubu oposisi masih memiliki peran membangun bangsa, karena kata Ali, bisa mengawal setiap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak ke rakyat.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News