Ali Wongso: Jokowi dan Prabowo Beri Pendidikan Politik Luar Biasa

Ali Wongso: Jokowi dan Prabowo Beri Pendidikan Politik Luar Biasa
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Twitter@pramonoanung

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinaga mengapresiasi pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu (13/7).

Menurut dia, pertemuan itu memberi kesejukan dan mencairkan segala ketegangan politik nasional setahun terakhir.

Selain itu, kata Ali, pertemuan tersebut menguatkan kembali semangat serta nilai-nilai kekeluargaan yang amat penting guna mendorong keberhasilan percepatan pembangunan.

"Peristiwa ini juga sungguh merupakan pendidikan politik bangsa yang luar biasa bagi seluruh rakyat Indonesia," kata wakil ketua Badan Kajian Strategis dan Intelijen Partai Golkar itu, Minggu (14/7).

BACA JUGA: Makna Lukisan di Belakang Jokowi - Prabowo Hingga Pesan Tersirat dari Naik MRT dan Makan Sate

Ali Wongso menilai Jokowi dan Prabowo memberi keteladanan sekaligus mendidik seluruh rakyat bahwa persatuan di atas segalanya.

"Demokrasi dengan persatuan bangsa itu tidak terpisahkan, tetapi harus selalu menyatu. Ibarat suatu mata uang dua sisi, tak ada nilainya jika ada sisi yang rusak," imbuh dia.

Dia berharap keteladanan dan semangat kekeluargaan dari pertemuan kedua tokoh bangsa itu diikuti oleh para pendukung mereka.

Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinaga mengapresiasi pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu (13/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News