Aliansi Kiai dan Santri NU Sidoarjo Raya Deklarasi Dukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024

Aliansi Kiai dan Santri NU Sidoarjo Raya Deklarasi Dukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024
Aliansi Kiai dan Santri NU se-Sidoarjo Raya deklarasi mendukung Erick Thohir. Foto: Aliansi NU

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan warga NU makin besar untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024.

Nahdliyin mengaktualisasikan dukungan dengan membentuk Aliansi Kiai & Santri NU Se-Sidoarjo Raya sebagai wujud konkret dukungan untuk mendorong Erick Thohir maju.

“Kami bermufakat memberikan dukungan untuk Bapak Erick Thohir sebagai salah satu kader NU terbaik yang terbukti memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia,” kata Koordinator Aliansi Kiai & Santri NU Se-Sidoarjo Raya, KH. Muhammad Syafii, Minggu (15/5) di Jawa Timur.

Deklarasi Aliansi Kiai & Santri NU Se-Sidoarjo Raya diinisiasikan sebagai kelanjutan aspirasi masyarakat NU.

Khidmah Erick Thohir untuk agama dan bangsa dalam mewujudkan kemajuan serta meneruskan perubahan dan keberlanjutan pembangunan yang dipupuk Presiden Jokowi saat ini sudah terbukti dengan program-program yang pro rakyat.

“Bapak Erick Thohir punya rekam jejak yang sudah terbukti untuk bangsa dan agama. Program pemberdayaan pesantren, kiai dan santri menjadi bukti pengabdian konkret Bapak Erick Thohir. Maka dengan ini layak diberikan dukungan untuk melanjutkan pemerintahan Bapak Presiden Jokowi untuk masyarakat Indonesia.

Para santri melihat Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang mampu menjaga nilai-nilai Islam dan NU. Dengan tantangan baru Indonesia, Erick Thohir mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang bersaing di kancah global.

“Maka, dukungan ini kami berikan atas inisiasi masyarakat tanpa permintaan Bapak Erick Thohir. Kami sepakat memberikan dukung Bapak Erick Thohir melihat kontribusi besarnya kepada NU dan bagi nusa bangsa. gagasan Bapak Erick Thohir nyata terwujud melalui program-program yang memberi maslahat,” jelasnya.

Erick Thohir membawa semangat NU, mampu memberi inspirasi, berani menjawab keraguan dengan kerja nyata penuh cinta, kebanggaan, dan rasa kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News