Aliansi Pengasuh Pesantren Lumajang Siap Menangkan Jokowi - Ma’ruf Amin

Aliansi Pengasuh Pesantren Lumajang Siap Menangkan Jokowi - Ma’ruf Amin
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LUMAJANG - Aliansi Masyayikh Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Aliansi masyayikh ini merupakan titah untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres 01 bagi seluruh masyarakat santri se-Kabupaten Lumajang,” kata Sekretaris Jenderal Santri Milenial Lumajang Gus Izzuddin usai deklarasi para masyayikh di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyu Putih Kidul, Lumajang, Sabtu (9/3).

Gus Izzuddin mengatakan, deklarasi para masyayikh ini tentu menjadi semangat baru bagi para santri dan masyarakat Lumajang untuk bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

BACA: Ulama Pidie: Pilih Jokowi – KH Ma’ruf Amin Tidak Haram

Sebelumnya, Santri Milenial (Samil) Lumajang juga telah mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Kiai Ma`ruf.

“Tentu kami yang sebelumnya sudah menunjukkan dukungan untuk capres dan cawapres 01, dengan aliansi ini semakim menambah yakin bahwa jalan yang ditempuh para santri mendapatkan restu para masyayikh se-Kabupaten Lumajang,” ujar Gus Izzuddin.

Para santri selanjutnya akan bergerak dari pesantren-pesantren yang ada di Lumajang sehingga mampu meraih kemenangan tebal bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

"Kalau para Masyayikh sudah bergerak, tidak ada alasan bagi santri untuk diam. Samil Lumajang akan melakukan konsolidasi santri se-Kabupten Lumajang sebagai wujud manut kepada para masyayikh untuk memenangkan pasangan pasangan nomor 01," kata Gus Izzuddin. (jos/jpnn)


Aliansi Masyayikh Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News