Aliran Dana Skandal Century Mudah Dilacak

Aliran Dana Skandal Century Mudah Dilacak
Aliran Dana Skandal Century Mudah Dilacak
JAKARTA -- Mantan anggota Komisi XI DPR RI, Drajad Wibowo, mengkhawatirkan tindak lanjut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada kasus aliran dana ke Bank Centruy sebesar Rp 6,7 triliun. Karena itu, ia menyarankan agar BPK harus cepat mengambil tindakan.

"File komputernya sudah ada dan itu akan  memberikan gambaran bagi BPK bagaimana aliran dana pada tingkat pertama," kata Drajad di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (26/10).

Menurut Drajad yang juga pengamat ekonomi itu, file komputer  pada aliran dana tingkat pertama  memperlihatkan adanya penarikan dana yang patut dipertanyakan. "Kalau akses pertama bisa dibuka, sudah bisa ditindaklanjuti," ucapnya.

Drajad menuturkan, sekarang ini baik BPK maupun DPR harus fokus kepada aliran dana, tidak hanyut pada persoalan pengawasan BI. Alasannya, BPK sudah banyak melakukan pemeriksaan dan laporannya sudah banyak.

JAKARTA -- Mantan anggota Komisi XI DPR RI, Drajad Wibowo, mengkhawatirkan tindak lanjut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada kasus aliran dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News