ALJAZAIR: 'Starter' Tanpa Sang Kapten

ALJAZAIR: 'Starter' Tanpa Sang Kapten
TERSISIH - Kapten tim Aljazair selama ini, Yazid Mansouri (kiri), saat tampil dalam laga ujicoba versus Republik Irlandia, di Dublin, akhir bulan lalu. Foto: AFP Photo/Peter Muhly/FIFA.com.
POLOKWANE - Rabah Saadane membuat keputusan mengejutkan. Sehari menjelang laga pertama melawan Slovenia malam nanti, Saadane mencoret kapten tim Yazid Mansouri dari skuad. Pemain berusia 32 itu dipinggirkan karena masih belum pulih dari cedera.

Sebagai gantinya, Saadane menunjuk Hassan Yebda. Sementara, ban kapten dipercayakan kepada pemain  belakang, Antar Yahia. Nama Yahia sendiri mencuat ketika dia melakukan tendangan voli keras ke gawang Mesir di babak playoff November lalu, yang memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia (PD) Afsel.

"Bagi setiap pemain, ini selalu sulit untuk menjelaskan kepadanya (Mansouri), untuk membuatnya mengerti bahwa dia kehilangan posisinya di kompetisi ini," ujar Saadane, seperti dilansir Goal. "Tapi kami harus melakukan itu meski menyakitkan," lanjutnya.

Yahia yang dipercaya menjadi kapten di laga melawan Slovenia malam nanti berharap, Mansouri segera pulih agar bisa memimpin pemain di lapangan. Selain cedera ringan saat latihan, ditengarai bahwa Mansouri dicoret karena penampilannya yang menurun.

POLOKWANE - Rabah Saadane membuat keputusan mengejutkan. Sehari menjelang laga pertama melawan Slovenia malam nanti, Saadane mencoret kapten tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News