Jerman v Australia: Demi Konfidensi

Jerman v Australia: Demi Konfidensi
KONFIDENSI - Kapten Jerman Philipp Lahm (tengah), merayakan gol bersama rekan-rekannya, dalam laga ujicoba lawan Bosnia-Herzegovina, di Frankfurt, 3 Juni 2010 lalu. Foto: Lars Baron/Bongarts/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Pasukan Jerman berangkat dengan kekuatan pas-pasan ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Hanya dalam kurun sebulan, juara PD tiga kali itu mendapat ujian dengan kehilangan pemain-pemain terbaiknya, termasuk gelandang tengah sekaligus kapten Michael Ballack.

Meski pelatih Joachim Loew sudah menunjuk pengganti untuk pemain-pemain cedera itu, kondisi tersebut tetap saja membuat tim Jerman tidak percaya diri. Karena itu, misi mereka adalah bertekad memetik kemenangan dalam laga perdana melawan Australia dinihari nanti. Victory tersebut, diyakini Loew bisa mendongkrak konfidensi pemain (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

"Kami ingin memulai perjalanan kami di sini dengan kemenangan. Itu akan memberikan suntikan kepercayaan diri buat tim," ucap defender Philipp Lahm, kepada Associated Press. "Tim ini masih sangat muda, dan para pemainnya haus kemenangan," lanjut bek Bayern Munchen yang ditunjuk menggantikan Ballack sebagai kapten tersebut.

Setelah kehilangan Ballack, Jerman tidak banyak melakukan ujicoba. Tercatat, hanya dua pertandingan persahabatan yang digeber Loew. Pertama melawan Hungaria (30/5), ketika Lahm dkk memetik kemenangan 3-0. Yang kedua, saat mereka menghempaskan Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-1. Dalam dua laga tersebut, peran Ballack digantikan oleh gelandang VfB Stuttgart berusia 23 tahun, Sami Khedira.

DURBAN - Pasukan Jerman berangkat dengan kekuatan pas-pasan ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Hanya dalam kurun sebulan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News