Aljazair Tawarkan Supply Elpiji ke Indonesia

Aljazair Tawarkan Supply Elpiji ke Indonesia
Aljazair Tawarkan Supply Elpiji ke Indonesia
JAKARTA - Kebutuhan Indonesia akan pasokan elpiji yang terus bertambah memaksa pemerintah untuk terus memikirkan cara memenuhi kebutuhan di dalam negeri. salah satu upaya yang ditempuh pemerintah adalah melakukan kerjasama bilateral dengan beberapa negara OPEC.

 

Pada pertemuan OPEC pekan lalu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa Aljazair sebagai salah satu negar anggota OPEC menawarkan diri untuk memasok elpiji ke Indonesia. "Aljazair menawarkan untuk menyuply elpiji karena Indonesia kebutuhan elpijinya meningkat, jadi kita

diajak kerjasama. Kita sdh sampaikan ke Pertamina,"ujar Purnomo di Jakarta, Senin (15/9).

Menurutnya, kebutuhan elpiji di dalam negeri terus meningkat seiring dengan program konversi minyak tenah ke gas. Karenanya, tawaran pasokan elpiji dari Aljazair itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan elpiji Indonesia yang maikn tinggi.

Sementara anggota komisaris Pertamina, Mayza Rahman, mengatakan hingga saat ini belum tindak lanjut dari pihak pertamina menyangkut kerjasama tersebut. Karena pembicaraan kerjasam itu baru pembicaraan antar pemerintah.

JAKARTA - Kebutuhan Indonesia akan pasokan elpiji yang terus bertambah memaksa pemerintah untuk terus memikirkan cara memenuhi kebutuhan di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News