All England 2 Minggu Lagi, Bahu Marcus Fernaldi Masih Bunyi

All England 2 Minggu Lagi, Bahu Marcus Fernaldi Masih Bunyi
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Juara bertahan All England di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya belum seratus persen fit jelang turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia itu digelar di Birmingham 14-18 Maret nanti.

Ini lantaran Marcus masih belum bugar. Bahu kanan dari pemain kelahiran Jakarta 9 Maret 1991 itu masih cedera.Masalah tersebut dia dapatkan saat bertanding di semifinal Denmark Open Superseries Premier 2017. Sempat hilang, kini kambuh lagi.

“Belum fit seratus persen sih, waktu latihan, bahu kanan saya agak bunyi. Ini yang dulu pernah kena di Denmark (Open),” katanya kepada Badminton Indonesia.

Selain masalah di bahu kanan, Marcus juga sempat cedera otot perut, yang dia dapatkan di Badminton Asia Team Championhips dua pekan lalu.

Marcus cuma sekali turun di ajang beregu, yang akhirnya menempatkan tim putra sebagai juara.

“Lumayan mengganggu persiapan sih, kalau ditanya optimistis atau tidak untuk mempertahankan gelar, kami amini saja, mudah-mudahan bisa pulih secepatnya,” pungkas Marcus.

Di All England tahun ini, Marcus/Kevin menjadi unggulan pertama, di atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Sayangnya, di babak pertama, Marcus/Kevin diundi ketemu sesama pemain pelatnas Cipayung, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. (adk/jpnn)


Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya merupakan unggulan pertama di All England 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News