All England 2019: Tim Ganda Putra Diimbau Kurangi Buka Media Sosial

All England 2019: Tim Ganda Putra Diimbau Kurangi Buka Media Sosial
Kevin Sanjaya, Herry Iman Pierngadi dan Marcus Fernaldi. Foto: BWF

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih kepala ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengimbau anak-anak asuhnya mengurangi penggunaan media sosial jelang dan saat All England 2019 di Birmingham 6-10 Maret.

Herry bukannya tak tahu dampak positif perkembangan teknologi. Namun, imbauannya ini semata agar Kevin Sanjaya cs fokus ke pertandingan.

Dia menilai, satu sisi media sosial bisa menjadi wadah para penggemar untuk berinteraksi dengan atlet pujaannya. Namun di sisi lain, media sosial juga sering menjadi alat bagi para warganet untuk menghujat atlet.

"Ya saya sih mengimbau saja. Jadi kalau memang para pemain bisa terganggu, ya jangan dibuka media sosialnya," kata Herry, Jumat (1/3).

(Bacalah: Fajar / Rian Dibebani Target Minimal Perempat Final All England 2019)

Herry menuturkan bahwa ia tidak punya wewenang atau hak untuk melarang sepenuhnya para pemain ganda putra bermain media sosial. Sebagai gantinya, Herry meminta mereka untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam bermain media sosial.

"Setiap individu atlet itu berbeda-beda, ada yang terima (jika di-bully netizen, Red), ada yang merasa tidak senang. Jadi yang terbaik ya cuek saja, tidak usah buka media sosial. Itu langkah paling jitu," tutup Herry. (isa bustomi/jpc)


All England 2019 bakal digelar di Birmingham mulai tanggal 6 sampai 10 Maret nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News