All England 2020 Belum Dimulai, Minions Sudah Lolos ke Babak Kedua

All England 2020 Belum Dimulai, Minions Sudah Lolos ke Babak Kedua
MINIONS: Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya saat menyapa fan di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions memastikan diri lolos ke babak kedua atau 16 Besar All England 2020.

Minions tak perlu menguras keringat di babak pertama ajang BWF World Tour Super 1000 itu. Bahkan Marcus/Kevin memastikan tiket 16 Besar tersebut sebelum All England 2020 dimulai di Arena Birmingham, Rabu (11/3) nanti.

Calon lawan Minions di babak pertama (32 Besar) mendadak mengundurkan diri. Mereka ialah ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (peringkat sepuluh dunia). 

Nah, di 16 Besar Kamis nanti, Minions akan berhadapan dengan pemenang dari duel Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) versus Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok).

BWF melansir, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy mendadak menarik diri karena terkait virus corona.

“Semua orang khawatir tentang wabah COVID-19. Di Inggris, jumlah yang terinfeksi telah mencapai 90, jadi ini adalah masalah. Kami juga harus bepergian (ke Inggris) melalui Bandara Dubai, yang merupakan salah satu bandara tersibuk, itu membuat kami rentan, ” tutur Chirag.

Selain Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pemain India lainnya yang juga mundur ialah Attri Manu/Reddy B. Sumeeth, HS Prannoy, Sameer Verma, dan Sourabh Verma.

All England edisi ke-110 ini kemungkinan besar akan menjadi All England paling dramatis sepanjang sejarah, mengingat perjuangan pemain, tim, penyelenggara dan BWF di tengah wabah corona. (adk/jpnn)

BWF World Tour Super 1000 All England 2020 akan digelar di Arena Birmingham mulai Rabu (11/3) hingga Minggu (15/3).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News