All England 2021: Akhirnya BWF Keluarkan Pernyataan soal Tim Indonesia dan Pemain Turki

All England 2021: Akhirnya BWF Keluarkan Pernyataan soal Tim Indonesia dan Pemain Turki
Ilustrasi. Foto: diambil dari bwf

jpnn.com, BIRMINGHAM - Badminton World Federation dan Badminton England akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib tim Indonesia dan pemain Turki di All England 2021.

Pada situs resmi dan juga akun media sosial terverifikasi, BWF mengonfirmasi tunggal putri Turki bernama Neslihan Yigit sudah dinyatakan harus mundur dari All England 2021.

"Yigit berada dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia dari Turki menuju UK," bunyi pernyataan tersebut.

"Badan Pemerintah UK bernama National Health Service (NHS) Test and Trace menyampaikan pemberitahuan tentang isolasi mandiri yang diperlukan kepada Yigit pada saat yang sama dengan Tim Indonesia, namun, konfirmasi penerimaan tidak diteruskan ke BWF dan Badminton England hingga Kamis pagi waktu setempat," imbuh pernyataan tersebut.

Ya, keputusan soal nasib Tim Indonesia dan Neslihan Yigit tidak berbarengan.

"BWF dan Badminton England ingin mengklarifikasi bahwa keputusan untuk melaksanakan isolasi mandiri bagi Tim Indonesia serta rombongannya, dan sekarang Yigit selama sepuluh hari, dibuat secara independen oleh NHS Test and Trace," bunyi penjelasan BWF.

"Keputusan ini sesuai dengan syarat dan protokol COVID-19 dari pemerintah UK yang berlaku di perundang-undangan nasional, dan terpisah dari pedoman yang ditetapkan BWF dan prosedur standar operasional Badminton England untuk All England 2021."

Dalam kasus yang menjadi perhatian dunia ini, BWF dan Badminton England tidak memiliki pilihan lain kecuali harus mengikuti perintah NHS dan menarik para pemain tersebut dari turnamen.

BWF dan Badminton England menyampaikan permohonan maaf atas kejadian di All England 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News